Sabtu, 07 Januari 2012

Review BlackBerry Bold Touch 9900 Dakota, Ponsel QWERTY + Layar Sentuh (Touch Screen)

Perencenaan RIM didalam meluncurkan ponsel BlackBerry Bold Touch 9900 (Dakota) ini sudah kita ketahui beberapa bulan yang lalu (sekitar sejak bulan Mei), kehadirannya banyak dinanti oleh para penggemar ponsel BlackBerry, beberapa kali rumor mengatakan akan kehadirannya tapi tak kunjung tiba. Nah sekaranglah saatnya bagi kamu yang sudah menanti-nantikan BlackBerry Dakotasudah bisa kamu dapatkan dibeberapa toko-toko handphone di Jakarta maupun Surabaya saat ini. Dalam waktu berjalan pendistribusian akan menyebar keseluruh Indonesia. Saat ini artikel ini dibuat stok barang belum begitu banyak sehingga untuk mendapatkannya cukup sulit selain juga harga masih dipatok tinggi, bagi yang ingin mendapatkan harga yang wajar bisa bersabar beberapa waktu mendatang.
Ponsel BlackBerry Bold generasi baru yang berseri 9900 atau yang disebut-sebut Dakota ini adalah merupakan ponsel inovasi terkini dari RIM, karena pada ponsel ini dipadukannya fitur layar sentuh (touch screen) dengan keyboard QWERTY dalam satu sisi bagian depan. Berbeda denganBlackBerry Torch yang merupakan ponsel layar sentuh juga namun untuk keyboard QWERTY-nya masih menggunakan sliding dibawahnya. Dengan perbedaan tersebut maka BlackBerry Dakotamenjadikan bodi nya lebih tipis dan lebih ringan dibanding BlackBerry Torch.
Pertama kali melihat dan menggenggamnya tampak mirip dengan BlackBerry Bold generasi pertama yang berseri 9000, namun pada BlackBerry Bold 9900 ini disegarkan dengan sistem operasi versi 7.0 yang terlihat lebih halus, ringan dan cepat, serta balutan chrome yang lebih indah pada bodi dan bobot yang lebih ringan dan juga tipis. Dan tentu saja juga sudah tidak menggunakan trackball lagi melainkan trackpad yang sudah umum digunakan merata kepada ponsel-ponsel BlackBerry generasi yang baru-baru seperti pada tipe Onyx dan Gemini.
Spesifikasi BlackBerry Bold Touch 9900 (Dakota):
  • CPU 1.2GHz processor
  • Display TFT capacitive touchscreen, size 640 x 480 pixels, 2.8 inches
  • QWERTY keyboard
  • Memory internal 8GB storage, slot microSD up to 32GB
  • Data connection: GPRS, EDGE, 3G, WiFi, Bluetooth, USB
  • Camera 5 MP, 2592×1944 pixels, LED flash
  • BlackBerry OS 7.0
  • Dimensions 115 x 66 x 10.5 mm
  • Weight 130 g
  • BlackBerry Dakota yang disegari dengan OS 7 membuat ponsel ini begitu ringan dan cepat, terlihat untuk melakukan boot time (manyalakan ponsel dari posisi OFF hingga menyala masuk ke tampilan menu) menjadi sangat lebih cepat dibanding dengan ponsel-ponsel BlackBerry sebelumnya. Berikut kita bisa lihat waktu yang dibutuhkan BlackBerry Dakota  jauh lebih cepat dari yang lain:
    Boot time:
    • BlackBerry Bold Dakota + OS 7: 1 menit 24,5 detik
    • BlackBerry Torch + OS 6: 2 Menit 14,8 Detik
    • BlackBerry Onyx + OS5: 3 menit 18.2 detik
  • Bagaimana dengan kamera? bagi beberapa kalangan menganggap BlackBerry Dakota memiliki nilai yang kurang dalam hal kamera, memang zaman sekarang semestinya RIM didalam meluncurkan ponsel-ponsel anyarnya sudah selayaknya mengusung kamera dengan mega pixel yang lebih besar, sayangnya di BlackBerry Dakota ini hanya dilengkapi kamera 5 MP, dan yang dianggap mengecewakan adalah tidak ada nya fitur Auto Focus, sehingga tentunya dapat mengurasi kualitas dalam pengambilan gambar/foto (terutama dalam pengambilan gambar degan objek jarak dekat).
  • Kesimpulan bahwa BlackBerry Dakota adalah ponsel terkini dari RIM yang memadukan layar sentuh dan papan ketik QWERTY pada satu sisi yang sama, yang membuat pengguna dapat merasakan pengalaman yang berbeda. Dari segi disain BlackBerry Dakota begitu manis dan indah, dengan menggunakan bahan material yang bagus membuat ponsel ini cukup solid, kokoh dan kuat. Bodi yang tipis, bobot yang ringan dan tombol ketikan yang lembut dapat memanjakan jari didalam pengetikan. Walau urusan kamera bisa dikatakan tidak maksimal, namun kualitas kecepatan dan ringan proses menjadi suatu keunggulan dari ponsel ini.
    Lihat videonya:

    Sumber : www.teknologi-gayahidup.master.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini